Westsider Chapter: Kumpulan Penggemar Mobil Timor Banten

Westsider chapter

 

KENDATI baru satu tahun berdiri, kumpulan penggemar mobil Timor di wilayah Kota Serang dan Cilegon mewarnai berbagai kegiatan otomotif di Banten. Kumpulan yang dibernama Westsider Chapter Timor-er Banten itu, telah beranggota lebih dari 30 orang, yang tinggal di wilayah Kota Serang dan Kota Cilegon.

Untuk itu, Westsider Chapter Timor-er Banten selalu terbuka buat masyarakat pemilik mobil timor untuk bergabung dengan organisasi yang masih belia ini. Apalagi bila dilihat di jalanan sudah ratusan bahkan ribuan masyarakat Banten yang menggunakan mobil timor, sebagai penunjang aktivitasnya. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan Westsider Chapter terlebih dahulu dapat mengakses facebook dengan alamat timor-er Banten.
Kendati masih beranggotakan puluhan orang di wilayah Banten, namun untuk tingkat pusatnya telah mencapai ribuan anggota dari seluruh Indonesia. Selain tauring bersama anggota kegiatan Timor-er Banten juga tidak kalah menariknya, seperti memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, juga kegiatan “Ngoprek” bareng anggota.

bengkel westsider
Ngoprek adalah kegiatan modifikasi mobil baik mesin maupun bodi. Banyak hal-hal seperti kerusakan kecil pada kendaraan diperbaiki bersama anggota. Termasuk mencari suku cadang dan aksesoris Mobil Timor juga dilakukan bersama-sama, sehingga harga dapat lebih murah. Lesensi terhadap bengkel khusus mobil Timor juga diberikan kepada anggota sehingga setiap perawatan rutin dan perbaikan mobil biayanya lebih murah bila di bandingkan dengan bengkel lainnya.

Termasuk penggunaan ban, Timor-er telah bekerjasama dengan ban merek Arceles, sehingga anggota Timor-er akan mendapatkan potongan diskon setiap pembelian ban merek tersebut. Adanya kerjasama-kerjasama tersebut, jelas sangat menguntungkan anggota.

IMG01311-20120305-0905 IMG01284-20120303-1228 Capture12_50_39

Jambore Timor-er juga pernah digelar pada salah satu hotel di kawasan wisata Pantai Anyer. Pada kegiatan tersebut, hadir Timor-er dari pusat dan berbagai daerah di wilayah Jawa dan Lampung. Acara Jambore sangat meriah, karena berkumpul timor-er-timor-er dari pusat dan daerah, sehingga suasana kekeluargaan terjalin lebih erat.

“Awal pembentukan club Timor di Banten ini, dimulai pada 14 November 2010 lalu yaitu dengan berkumpulnya lima orang pemilik Mobil Timor yang tinggal di Kota Cilegon. Pada saat itu, kami berlima memiliki keinginan yang sama untuk membuat club Mobil Timor seperti yang ada di daerah lain,” ungkap Ketua Timor-er Banten, Taufik Hermawan ketika berbincang-bincang santai dengan Kabar Banten, di sela-sela acara HUT Ke-1 Timor-er Banten, baru-baru ini.

Hadir pada HUT Ke-1 Timor-er Banten dari sejumlah klub mobil lainnya seperti Earnest Banten, Banten Community, Banten Mobil Antik dan sejumlah perkumpulan mobil lainnya. Bahkan perwakilan Timor-er dari Lampung dan Jakarta juga hadir pada HUT Ke-1 Timor-er Banten, yang digelar di Kota Cilegon.
Usai acara seremonial HUT Ke-1 Timor-er Banten yang digelar di Kota Cilegon, acara dilanjutkan dengan konvoi semua perkumpulan menuju Kota Serang. Rombongan berkumpul di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, hingga pukul 00.00 WIB.
“Masih banyak makanan, kayaknya nggak afdol kalau di bawa pulang. Untuk itu, kita konvoi berkeliling kota dan berkumpul di sekitar Stadion Maulana Yusuf. Kalau kita kumpul di Alun-alun Kota Serang, sudah terlalu padat, sehingga kami mencari tempat yang parkirnya luas dan nyaman untuk ngobrol,” kata Taufik.

IMG00498-20111121-0736 IMG00497-20111121-0734 IMG00495-20111121-0732 IMG00494-20111121-0731
Taufik menjelaskan, pada dasarnya terbentuknya Westsider Chapter Timor-er Banten adalah sebagai ajang silahturohmi dan persahabatan diantara para penggemar mobil yang didatangkan dari Korea tersebut. “Kita bisa berkumpul pada waktu luang bersama orang-orang yang memiliki hobi yang sama itu, akan lebih enak. Suasana seperti itu, yang kami cari,” ungkap Taufik.
Apalagi, lanjut Taufik, bila pada setiap pertemuan itu, diikutkan sertakan juga keluarga masing-masing sehingga suasana kekeluargaan dan persaudaraan akan lebih terasa. Apalagi rata-rata anggota Westsider Chapter ini, sudah pada berkeluarga sehingga kesan hura-hura pada setiap pertemuan akan dapat diminimalisasi. (Eko Suhardi/”KB”)***

***disadur dari koran “kabar banten” terbitan 21 November 2011

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>